Sabtu, 30 Oktober 2010

Persija Dan The Jakmania

Semua orang di Jakarta pasti sudah sangat mengenal dengan PERSIJA dan The Jakmania, bahkan didaerah-daerah pun rasanya sduah tidak asing lagi kedua kata tersebut. Kedua elemen tersebut memang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. PERSIJA butuh dukungan penuh The Jakmania saat bertanding dan The Jakmania ada karena PERSIJA. ingat..!! The Jakmania ada karena PERSIJA. Pendapat serta opini masyarakat Jakarta pun berbeda-beda dengan kedua elemen tersebut, ada yang berpendapat dan memberi penilaian positif dan tidak sedikit juga yang memberi opini serta penilaian yang negatif. Koq bisa negatif..?? itulah realita yang ada di masyarakat Jakarta saat ini.

Dari pengamatan saya sebagai warga Jakarta, opini-opini masyarakat tersebut saya rangkum dalam 3 bagian.

Pertama :
Sebagai warga Jakarta saya sangat suka dan bangga dengan PERSIJA sebagai tim sepakbola ibukota, dan saya juga suka dengan The Jakmania yang selalu memberikan dukungan penuh kepada PERSIJA saat bertanding dengan kompak dan atraktif didalam stadion.

Kedua :
Sebagai warga Jakarta saya suka dengan PERSIJA sebagai tim sepakbola ibukota, namun saya tidak suka dengan The Jakmania karena sering rusuh dan tawuran.

Ketiga :
sebagai warga Jakarta saya tidak suka dengan PERSIJA karena saat ini tidak mempunyai prestasi yang dapat dibanggakan, apalagi The Jakmania yang sering rusuh dan tawuran bahkan tawuran sesama The Jakmania.

Dalam hal ini saya tidak akan menanyakan opini anda tentang ketiga rangkuman diatas atau menanyakan dibagian mana yang mana opini anda.Tetapi yang menjadi sebuah pertanyaan besar adalah bagaimana caranya agar PERSIJA dan The Jakmania bisa menjadi suatu kebanggaan masyarakat Jakarta dan mendapatkan tempat yang khusus di hati masyarakat Jakarta sehingga tidak ada lagi pendapat atau opini negatif serta sikap apatis dari masyarakat Jakarta??

Memang tidak semudah membalikan telapak tangan untuk mewujudkan hal tersebut, tetapi ini adalah suatu tantangan yang harus segera dijawab secara konkret oleh seluruh elemen masyarakat Jakarta Khususnya para petinggi-petinggi PERSIJA supaya bisa meninggalkan EGO nya masing-masing agar bisa lebih fokus dalam mengelola PERSIJA sehingga PERSIJA mampu memberikan prestasi yang setinggi-tingginya yang bisa dijadikan kebanggaan oleh masyarakat Jakarta. Petinggi-petinggi The Jakmania juga harus bisa menjaga citra baik The Jakmania di mata masyarakat agar mendapatkan tempat yang special di hati masyarakat Jakarta.

Teruskan aksi kreatifmu The Jakmania, teruskan nyanyian-nyanyian semangat mu untuk PERSIJA.

STOP.. !! pertikaian, stop kerusuhan, stop tawuran dan STOP..!! menyakiti sesama pendukung PERSIJA
mari kita wujudkan mimpi kita menjadi nyata...
Mat Oren - JaKantor Community

http://www.jakmania.org/ind/index.php?option=com_content&task=view&id=1244&Itemid=106

Tidak ada komentar:

Posting Komentar